Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Program Kegiatan

 


1.      Small Class Program, Rasio siswa dan guru 1: 25-27 siswa
2.      Team Teaching, Setiap kelas diajar 2 guru
3.      Pembelajaran Al-Qur’an dengan metode UMMI setiap hari
4.      Daily Spriritual Program : Shalat berjamaah Dhuhur (Kelas 1 s/d 3) dan shalat Dhuhr-Asyar (Kelas 4 s/d 6), Asmaul Husna, Hafalan Juz Amma dan hadist
5.      Bilingual Methods : Menggunakan Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan Bahasa daerah (Jawa) dalam proses pembelajaran
6.      TPB (Taman Pembinaan Bakat) mengasah ketrampilan, potensi dan bakat siswa. Seperti :
a.       Pramuka
b.      Pidato
c.       MC
d.      Puisi
e.       Menyanyi
f.       Menggambar/Mewarna
g.      TBTQ/Kaligrafi
h.      Ketrampilan
i.        Marawis
j.        Drama
k.      Mendongeng
l.        Atletik
m.    Sepakbola/futsal
n.      Karate
o.      Tapak Suci
7.      Kegiatan hari besar : Maulud Nabi saw., Isro’ mi’roj, Gerak jalan muharram, hari Kartini, Hari guru dll
8.      Strategi pembelajaran aktiv, kreativ, efektif, menyenangkan dan Islami
9.      Joyfull Activities, Kegiatan yang disesuaikan materi pembelajaran namun bersifat praktikum dan menyenangkan. Seperti :
a.       Gardening (berkebun),
b.      Cooking Class (kelas memasak),
c.       Jumat Berani –tampil hari jum’at bergantian setiap kelas di panggung untuk melatih keberanian-,
d.      Mabit (Malam bina ilmu dan taqwa)
e.       Supercamp/PERSAMI
f.        Berbagi dengan Dhuafa dan Yatim Piatu
g.      Hiking


10.  Outdoor Learning, Pembelajaran di luar kelas menyesuaikan materi pembelajaran di kelas terkait. Misalnya : kunjungan ke kantor polisi, Bank BRI, Taman Bunga, Kebun teh, Kantor Dispenduk, dll.
11.  Special Program, kegiatan spesial mengenal bermacam-macam alat transportasi/kendaraan sesuai kelas.
a.       Kelas 1 : Naik becak
b.      Kelas 2 : Naik Perahu
c.       Kelas 3 : Naik Bis
d.      Kelas 4 : Naik Kereta Api
e.       Kelas 5 : Naik Pesawat

0 komentar:

Posting Komentar

 

BERITA TERKINI

Kunjungan Minggu ini